Alasan Mengapa Menulis Impian Itu Perlu

July 14, 2019

Bermimpi dan memiliki cita-cita bukanlah hal yang dilarang. Memiliki cita-cita setinggi mungkin sangat boleh dilakukan karena menjadi salah satu cara untuk mengembangkan diri kita. Namun, akan lebih baik lagi kalau kamu menulis impian kamu.

Dengan menulis impian besar hingga impian-impian kecil kamu di sebuah jurnal ataupun secarik kertas yang akan kamu tempel di meja belajar kamu, kamu akan selalu termotivasi. Berikut alasan mengapa menulis impian akan memotivasi kamu untuk lebih semangat dalam menjalani hari-harimu!

Menjadi reminder saat ingin menyerah

Pada saat menulis impian kamu di dalam catatan, jurnal, ataupun secarik kertas, biasanya kamu akan termotivasi untuk segera memulai. Mungkin saat kamu menulis impian, kamu akan berpikir, “apa gunanya secarik kertas untuk memotivasiku meraih mimpi?”

Jangan salah, catatan mimpimu itu sangat berguna di saat tertentu. Saat perjalanan untuk meraih mimpi kamu, pasti akan ada saat-saat “down” dimana kamu ingin menyerah dan berhenti saja. Nah, catatan-catatan tentang mimpi kamu akan memberikan keajaiban di momen “down” ini untuk semangat.

Misalnya, kamu sedang down karena kamu gagal audisi menyanyi internasional. Namun, dengan membuka kembali catatan mimpimu ini dan menemukan “menjadi penyanyi” disitu, kamu akan tergerak kembali untuk mencari audisi-audisi lainnya ataupun tak menyerah untuk mencoba mengikuti audisi tersebut. Atau, kamu malah berusaha mencari jalan lain dengan membangun perusahaan rekaman independen milikmu sendiri?

Catatan impian tak hanya membuat kita termotivasi, tapi juga akan membuat kita berinovasi untuk mencari ide untuk menggapai impian.

Menjadi kebangaan saat impian mulai terwujud satu per satu

Saat impian mulai satu per satu terwujud dan kamu melihat lagi catatan impian, pasti kamu akan merasa lebih bersyukur dengan kerja keras yang sudah kamu lakukan. Saat membuka catatan impianmu, melihat satu impianmu terwujud, kamu akan tersenyum dan memberikan tanda cawang di sisi mimpi kamu. That is the best feeling in the world, really.

Melihat impian-impian yang belum terwujud pun, kamu akan menjadi orang yang sangat-sangat bersyukur karena kamu masih melewati rintangan meski belum berhasil

Tulisan tentang impian-impianmu akan mengingatkanmu untuk tetap terus bangkit dan kembali untuk fokus meraih impian. Catatan yang kamu tulis juga akan menjadi pengingat bahwa kamu pernah mengalami masa-masa sulit dalam proses mencapai impian, berefleksi kembali dan memelajari apa saja yang perlu kamu lakukan dan yang tidak seharusnya dilakukan untuk meniti mimpimu lagi.

Menulis impian kita dalam catatan, jurnal, ataupun secarik kertas rasanya mungkin memalukan. Tapi tidak perlu gengsi untuk menulis mimpi besar atau mimpi kecil kamu. Sebab dirimu yang telah menulis mimpi-mimpi itu akan berterima kasih pada kamu suatu saat nanti.

Yuk, tulis impian kamu!

Daftar Webinar Krucils Sekarang